By Wardimans

Orang - orang yang ulang tahunnya dirayakan oleh Google

Siapa sih yang tidak kenal dengan google?? Saya yakin semua orang yang suka browsing di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan search engine yang satu ini bahkan mungkin search engine nomer satu di dunia! bagaimana tidak, rata – rata semua orang yang belajar internet biasanya akan dikenalkan dengan search engine yang satu ini jadi tak perlulah kaget kalau google merupakan search engine yang populer karena memang inilah search engine yang belum ada tandingannya bahkan yahoo pun masih kalah dalam hal pencarian dengan google.
Nah dengan kepopuleran google yang seperti itu ada beberapa orang yang ulang tahunnya dirayakan oleh google, waah pastilah mereka ini bukan orang sembarangan, mana mungkin google akan merayakan ulang tahun orang yang tidak dikenal seperti saya ini haha...
Oke deh langsung saja, ini dia orang – orang tersebut:

1. Rene Magritte
Lahir di Lessines, tepatnya di provinsi Hainaut, pada tahun 1898 dia adalah seorang seniman surealist asal begia yang tekenal karena gambar – gambarnya yang lucu, pintar, dan menghibur
2. Marc Chagall
Dia dilahirkan di Liozno, dekat Vitebsk, Belarus, pada tahun 7 Juli 1887, keluarganya berasal dari bangsa yahudi, marc adalah seorang pelukis yang berkebangsaan rusia, ia adalah pelopor seni modern dan merupakan seniman yang berhasil pada abad 20.
3. Diego Velazquez
Diego Rodríguez de Silva y Velázquez sering disebut dengan Diego Velázquez, dia adalah pelukis asal Spanyol terkemuka pada masa raja Philip IV. Ia adalah seniman kontemporer pada periode Barok yang dikenal sebagai pelukis potret. ia juga menciptakan banyak lukisan dari anggota kerajaan Spanyol dan tokoh-tokoh Eropa pada zamannya, yang mencapai puncaknya pada lukisan masterpiece-nya, Las Meninas (1656).
4. Walter Grobius
Terlahir di Berlin tanggal 18 mei 1883, Walter Gropius adalah anak ketiga dari Walter Adolph Gropius dan Manon Auguste Pauline Scharnweber. dia adalah arsitek asal jerman dan penemu sekolah Bauhaus dan dia juga pelopor arsitektur modern walter gropius meninggal pada tahun 1969 di Boston, Massachusetts, pada umur 86.
5. Alexander Graham Bell
saya kira sudah banyak orang yang tidak asing lagi dengan nama itu dialah alexander graham bell si penemu telepon, terlahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya, pada tanggal 3 Maret 1847 seorang ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell. tapi pada bulan juni 2002 kongres AS menetapkan bahwa Antonio Meucci-lah yang menemukan telepon .
6. Lucianno Pavarotti
Luciano Pavarotti lahir di Modena, 12 Oktober 1935 dia adalah seorang tenor berkebangsaan Italia. Dia memulai kariernya di musik pada tahun 1961 di Reggio Emilia. penyanyi opera Italia ini, bagian dari “The Three Tenors” dan salah satu penyanyi paling terkenal di dunia. dan dia meninggal pada tanggal 6 September 2007 pada umur 71 tahun.
7. Yuri Gagarin
Terlahir di Gzhatsk, Rusia Pada tanggal 12 April 1961, Gagarin merupakan manusia pertama yang pergi ke luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Ia meninggal ketika sedang melakukan latihan dengan pesawat MiG-15 dekat Moskwa, pada tahun 1968.
8. Edvard Munch
Edvard Munch, lahir di Ådalsbruk, Loten, pada tanggal 12 Desember 1863 dia adalah pelukis aliran ekspresionisme dan pencetak (printmaker) berkebangsaan Norwegia.
The Scream (1893; awalnya disebut Despair), lukisan paling terkenal Munch, dianggap sebagai ikon penggambaran penderitaan dan merupakan salah satu bagian dari seri yang disebut The Frieze of Life, di mana Munch mengeksplorasi tema kehidupan, cinta, takut, kematian, dan kesedihan. Sebagaimana halnya dengan banyak karya lainnya.
The Sick Child (1886, lukisan saudara perempuannya yang telah meninggal, Vampire (1893–94), Ashes (1894), dan The Bridge. Lukisan terakhir menggambarkan sosok pincang dengan wajah yang samar yang dilatarbelakangi oleh bayangan pohon besar dan rumah yang menakutkan.
9. Sir Artur Conan Doyle
Bagi yang suka novel sherlock holmes mungkin sudah tidak asing lagi dengan dia Sir Arthur Ignatius Conan Doyle, lahir pada 22 Mei 1859, dia adalah pengarang cerita fiksi terkenal berkebangsaan Inggris. Salah satu karangannya yang paling terkenal adalah serial petualangan Sherlock Holmes, seorang detektif fiksi yang eksentrik. Ia mendapat gelar dokter dari Universitas Edinburgh dan mulai membuka praktek di Southsea, Inggris pada tahun 1882. Pada tahun 1886, ia menciptakan tokoh Sherlock Holmes yang diilhami dari Dr. Joseph Bell, salah satu dosennya.
10. Percivall Lowell
Percival Lowell lahir pada tanggal 13 maret 1855, dia merupakan saudara dari A. Lawrence, president universitas Harvard , lowell adalah seorang bisnisman, pengarang, matematikawan, dan ahli falak Amerika (di antaranya) terkenal karena studinya tentang Mars dan pendiri dari Lowell Observatory, yang setelah kematiannya menemukan Pluto. meskipun dia terkenal karena studinya tentang mars lowell juga menggambar map planet venus
11. Wolfgang Amedeus Mozart
Wolfgang Amadeus Mozart yang bernama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart lahir di Salzburg, 27 Januari 1756, dia adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Contoh karyanya adalah opera Don Giovanni dan Die Zauberflöte. Banyak dari karya Mozart dianggap sebagai repertoar standar konser klasik dan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. dan dia meninggal di Wina, Austria, 5 Desember 1791 pada umur 35 tahun.
12. Martin Luther King jr.
Pendeta Martin Luther King, Jr., Ph.D. lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 15 Januari 1929 Dia adalah salah seorang pemimpin terpenting dalam sejarah AS dan dalam sejarah non-kekerasan pada zaman modern, dan dianggap sebagai pahlawan, pencipta perdamaian dan martir oleh banyak orang di seluruh dunia. Satu setengah dekade setelah pembunuhan terhadapnya pada tahun 1968, Amerika Serikat menetapkan sebuah hari libur untuk memperingatinya, Hari Martin Luther King.
13. Louis Braille
Saya rasa sudah banyak sebagian orang yang mengenal dia ya dialah orang paling berjasa yang bisa membuat orang buta membaca dan menulis. dia lahir di Coupvray, 4 Januari 1809 dan dialah pencipta sistem tulisan Braille yang digunakan oleh orang-orang buta. dia menemukan inspirasi membuat tulisan braille ketika seorang prajurit bernama Charles Barbier menunjukkan suatu kode yang dirancang khusus untuk tentara perang dengan menggunakan kombinasi duabelas titik dan dari sinilah louis terinspirasi.
14. Leonardo Da Vinci
Leonardo da Vinci lahir di Vinci, propinsi Firenze, Italia, pada tanggal 15 April 1452, dia adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Jamuan Terakhir dan Mona Lisa. Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern. Selain itu, ia juga turut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil bahkan juga kuliner. leonardo adalah Salah satu orang paling berbakat yang dikenal secara luas sepanjang waktu. dan dia meninggal di Clos Lucé, Perancis, 2 Mei 1519 pada umur 67 tahun.
15. Albert Einstein
Tanpa dijelaskan panjang lebar lagi pastilah banyak yang tau tentang orang yang satu ini Albert Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879, dia adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".dan einsten meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955 pada umur 76 tahun.

Nah itu dia orang – orang yang ulang tahunya dirayakan oleh google, sebenarnya google bukan hanya merayakan ulang tahun orang – orang terkenal tersebut tetapi juga merayakan hari – hari besar seperti hallowen dan banyak lagi lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Wardiman's Blog

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More